PT. Sarana Bandar Logistik

PT. Sarana Bandar Logistik (SBL) adalah perusahaan nasional yang bergerak dibidang angkutan multimoda yang berbasis di Indonesia dan melayani jasa angkutan logistik. Sebagai perusahaan multiboda, SBL mengombinasikan berbagai jenis angkutan untuk jasa pengiriman logistic dengan harga dan pelayanan terbaik dari domestic sampai internasional. Proses pengiriman ini melibatkan penggunaan lebih dari satu sarana transportasi seperti kombinasi truk, kereta api, pesawat terbang ataupun kapal laut. SBL mengedepankan kecepatan dan ketepatan, karena kepuasan pelanggan adalah fokus kami.

0
Cabang dan Beberapa Kantor Perwakilan
0
Tahun Pengalaman
0 +
Karyawan

LOGO

2 buah persegi dengan warna biru dan abu-abu

Adalah penggambaran filosofi PT. SBL yang sejalan dengan perusahaan induk

Warna Biru dengan tone yang kuat

Mencerminkan kesan dinamis, penuh ide dan mengedepankan teknologi informasi

Aksen Merah dengan simbol menyerupai haluan kapal

Mencerminkan perusahaan yang besar dan kuat dalam menghadapi tantangan

Aksen Merah sebelum simbol huruf

Mencerminkan kegiatan yang terus-menerus dan memberikan kesan excellent bagi pelanggan​

VISI

Menjadi perusahaan Multimoda Internasional yang terdepan dengan memprioritaskan ketepatan dan kehandalan pelayanan

MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan angkutan multimoda secara kompetitif dan terintegrasi
  2. Memberikan pelayanan terbaik dan tepat dalam penanganan logistik
  3. Turus berkontribusi dalam efisiensi biaya logistik nasional
  4. Meningkatkan nilai perusahaan melalui kualitas SDM yang unggul dan equity yang kuat

BUDAYA PERUSAHAAN, SERTA TAMBAHAN SIMBOLIS DAN PENJELASAN DARI AKHLAK

Budaya perusahaan merupakan nilai dan falsafah yang telah disepakati dan diyakini oleh seluruh insan perusahaan sebagai landasan dan acuan untuk mencapai tujuan perusahaan didalam menjalankan perusahaan PT Sarana Bandar Logistik memiliki nilai–nilai perusahaan (value) yaitu:

  1. Kejujuran (honesty)
    Insan SBL menjunjung tinggi rasa saling percaya dan keterbukaan sebagai perwujudan good corporate governance.
  2. Layanan Prima (service excelent)
    Insan SBL selalu memberikan layanan terbaik melalui kreatifitas dan inovasi.
  3. Pembelajaran yang berkelanjutan (continuous learning)
    Insan SBL tidak pernah berhenti belajar untuk menjadi yang terbaik.
  4. Kerjasama tim (team work)
    Insan SBL selalu menjunjung tinggi kerjasama yang solid untuk mencapai hasil maksimal.

KEUNGGULAN SBL

  1. Memudahkan koordinasi pengiriman barang karena SBL sebagai angkutan multimoda merupakan sebuah kesatuan tunggal angkutan, sehingga meminimalkan risiko kerugian seperti hilangnya waktu, pencurian atau kerusakan pada barang.
  2. Mempercepat pengiriman barang, karena dokumen dan pengurusannya dilakukan dalam satu paket pengiriman sehingga lebih mudah dilakukan.
  3. Mengurangi biaya pengiriman, sebab penerbitan dokumen dapat direduksi.
  4. Consignor/Consignee hanya bekerja sama dengan SBL dalam pengurusan segala hal yang berhubungan dengan pengiriman barang.